Mengenal Keindahan Danau Toba, Surga Wisata Terpopuler di Sumatera Utara

Mengenal Keindahan Danau Toba, Surga Wisata Terpopuler di Sumatera Utara

Wisata Danau Toba

Mengenal Keindahan Danau Toba, Surga Wisata Terpopuler di Sumatera UtaraDanau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara adalah sebuah destinasi pariwisata yang menggabungkan keindahan alam dan keunikan budaya. Baru-baru ini, Danau Toba ditetapkan sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kemenparekraf. Keindahan Danau Toba sering dijadikan sebagai ikon pariwisata Indonesia dan sudah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark pada sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis pada 2 Juli 2020.

Jika Anda ingin berwisata ke Danau Toba dan bingung harus menuju ke mana, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Danau Toba yang dapat Anda kunjungi:

Bukit Simarjarunjung 

Ini adalah objek wisata Danau Toba yang terletak di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kec. Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07:00-18:00 WIB. Tempat ini memiliki beberapa spot yang indah dengan latar belakang Danau Toba.


Pantai Lumban Silintong, Balige 

Di sini Anda dapat menikmati keindahan Danau Toba yang berdekatan dan juga bersantai di area hiburan dan wisata kuliner Batak. Ada juga kafe terapung yang unik. Di pantai inilah Anda akan melihat anak-anak pemburu koin yang memiliki skill berenang yang keren.


Pulau Sibandang 

Pulau ini berada di depan pantai Pulau Samosir dan masih alami sehingga disebut sebagai tempat tidur para bidadari. Ke mana saja yang Anda pandang, Pulau Sibandang akan menampilkan panorama indah Danau Toba. Pulau ini juga dikenal sebagai produsen mangga yang manis. Anda bisa mencapainya dengan naik kapal menyeberang Danau Toba.


Air Terjun Sipiso Piso 

Ini adalah objek wisata Danau Toba yang terletak di muara Danau Toba di Desa Tongging. Air terjun ini tingginya 120 meter dan berada 1300 meter di atas permukaan laut. Air terjun ini membentuk garis vertikal yang megah. Berkunjung ke Parapat tidak lengkap tanpa mampir ke Air Terjun Sipiso Piso.


Bukit Holbung 

Jika tidak ingin menaklukkan Pusuk Buhit, kamu bisa menaklukkan bukit-bukit di sekitar Danau Toba yang tidak kalah indah. Salah satunya adalah Bukit Holbung. Untuk mencapai bukit ini, kamu harus melewati pelabuhan Parapati Tiga Raja menuju Tomok, Samosir. Penduduk setempat sudah membuat jalur pendakian untuk mencapai puncak bukit. Kemiringannya sangat landai dan hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di puncak. Pemandangan dari atas bukit pasti akan memukau dan tak terlupakan.

Rumah Pengasingan Bung Karno


Wisata sejarah dan pendidikan ini terletak di Pantai Bebas Parapat, Girsang Simpang Bolon, Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat ini sangat bagus untuk berfoto dan berkunjung ke tempat bersejarah.

Museum Huta Bolon Simanindo 

Museum ini menyimpan banyak artefak sejarah bagi masyarakat Batak. Kamu juga bisa melihat rumah adat Batak yang masih utuh dan menyaksikan pertunjukan tari tradisional Batak setiap hari di depan rumah adat.

Kursi Batu Raja Siallagan di Desa Ambarita 

Di sini kamu bisa melihat dan memasuki rumah adat Batak yang ikonik. Selain itu, kamu juga bisa melihat kursi batu Raja Siallagan yang memiliki banyak cerita dan legenda. Di desa wisata ini juga ada jajaran kain ulos yang menarik untuk dilihat.

Pertunjukan Tari Sigale Gale 

Tempat wisata ini terletak di Tomok, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Harga tiket untuk melihat pertunjukan budaya ini adalah Rp 5000/orang atau Rp 150.000/rombongan. Disini kamu bisa membeli oleh-oleh dan berfoto setelah menyaksikan pertunjukan tari.
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
close