Arah Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi di Istana

Arah Pertemuan Surya dengan Jokowi di Istana




Jakarta.Pengamat politik menilai pertemuan itu adalah bisa jadi momentum 'rekonsiliasi' politik Jokowi dan Paloh. Pertama, pertemuan ini menegaskan bahwa Jokowi dan Surya Paloh masih bisa saling berkomunikasi. Ini bisa jadi momentum 'rekonsiliasi politik' antara Jokowi dan Surya Paloh. Menurut Adi, banyak hal yang dibahas oleh Jokowi dan Paloh pada pertemuan itu.
 
Dua isu yang membuat relasi Jokowi dan Surya kerap digosipkan renggang, jelasnya. Diketahui, informasi mengenai pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana sebelumnya diungkapkan oleh Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni. 

Reshuffle kabinet, kata Adi, adalah hak prerogatif Jokowi. Namun, Adi menyebut Jokowi juga akan dilematis karena PDIP secara terang-terangan meminta 2 menteri NasDem dievaluasi.

Ini pesan politik yang sangat vulgar ke Jokowi bahwa PDIP tak happy dengan manuver NasDem selama ini terutama soal pencapresan Anies. Sementara pada saat bersamaan NasDem tak mau mundur dan menegaskan loyalitasnya ke Jokowi hingga tuntas. 

Bahkan jika menteri dicopot pun NasDem memastikan setia ke Jokowi, jelasnya. Adi menilai saat ini Jokowi berada di persimpangan.

Jokowi sepertinya dilematis, berada di persimpangan yang sangat rumit. Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh mengindikasikan hubungan keduanya masih bisa diselamatkan, kata dia.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
close