Presiden Jokowi meminta untuk memacu aktivitas ekonomi setelah pembatalan PPKM

Presiden Jokowi meminta untuk memacu aktivitas ekonomi setelah pembatalan PPKM

Presiden Jokowi meminta untuk memacu aktivitas ekonomi setelah pembatalan PPKM
- Presiden Joko Widodo meminta para menteri kabinet Indonesia Maju untuk memacu aktivitas ekonomi setelah pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dicabut. "Di lapangan saya melihat bahwa tempat-tempat wisata seperti Manado dan Bali sudah mulai menerima lebih banyak wisatawan, dan juga ada peningkatan yang jelas dalam wisatawan lokal," kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta pada Senin.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas bertema "Peningkatan Aktivitas Perekonomian dan Pariwisata Pascapencabutan PPKM". "Saya meminta laporan dari Menparekraf tentang hal ini, termasuk juga tentang investasi wisata utama yang pertama di Labuan Bajo, Mandalika, Toba, dan Likupang," kata Presiden.

Waspadai inflasi, terutama pada harga beras dan minyak goreng. Bicarakan dengan Menkomarinves untuk arahan investasi yang baik, ujar Presiden kemudian.

Presiden Jokowi mengumumkan bahwa dalam 2-3 hari ke depan, akan ada terobosan dalam meningkatkan investasi di Indonesia. Pada saat peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023, Presiden menegaskan bahwa tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk bangkit dan memacu pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

Pemerintah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia untuk memotivasi masyarakat untuk berwisata di dalam negeri, dengan target untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara hingga 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.


Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
close